Friday, September 29, 2017

Detoks Ginjal Dengan Bawang Merah

Detoks Ginjal Dengan Bawang Merah

kumpulanupdateberita - Bawang merah memiliki khasiat mengobati batuk, flu dan demam. Selain menyehatkan, banyak yang percaya bahwa bawang merah bisa untuk membersihkan ginjal. Benarkah?
Seperti dikutip dari situs Step to Health, Kamis (28/9/2017), disebutkan bahwa larutan bawang merah mampu mengeluarkan racun dari ginjal. Dengan kata lain, larutan bawang merah seringkali digunakan untuk proses detoksifikasi. Selain itu, bawang memiliki efek diuretik yang membantu mengeluarkan urine dan racun dalam tubuh.

Mengeluarkan racun dari ginjal atau detoksifikasi sangat diperlukan karena ginjal merupakan organ yang berfungsi menyaring racun dalam darah. Jika tidak dikeluarkan, racun tersebut akan menumpuk dan menyebabkan berbagai penyakit.

Sayangnya, terkadang ginjal tidak mampu bekerja optimal, terutama akibat faktor tertentu, misalnya gaya hidup tidak sehat.

Untuk itu, detoksifikasi merupakan hal penting yang sebaiknya dilakukan sebelum ginjal mengalami masalah. Salah satunya, dengan larutan bawang merah.

Larutan bawang mampu membantu membersihkan ginjal dengan membuang racun dan mencegah inflamasi. Selain itu, larutan ini membantu menguatkan sistem ginjal.

Fungsi anti bakteri, astringen dan anti inflamasi pada bawang merah juga membantu menjaga ginjal dalam kondisi prima. Tak hanya itu, larutan ini juga bisa membersihkan saluran kencing, sehingga mengurangi risiko infeksi saluran kemih.

Cara membuatnya


Detoks Ginjal Dengan Bawang Merah

Untuk membuatnya, rebus 2 liter air, setelah mendidih masukkan air ke dalam toples dan tambahkan irisan bawang merah segar. Kemudian, tambahkan daun peterseli dan jus lemon, dan diamkan setidaknya dua jam. Setelah itu, saring cairannya.

Untuk mengonsumsinya, dua liter air bawang bisa diminum enam kali. Ini berarti, Anda bisa mengonsumsi 200ml hingga 300ml larutan bawang sekali minum.


Karena memiliki efek diuretik yang kuat, sebaiknya Anda meminumnya tiga hari sekali dalam seminggu.

Selama proses detoksifikasi ini, Anda harus membatasi asupan sodium, termasuk garam meja, karena zat ini mengganggu proses detoksifikasi.

Selain itu, batasi asupan lemak jenuh dan gula. Ini adalah dua hal yang dapat meningkatkan racun dalam tubuh. Sebagai gantinya, makan lebih banyak buah dan sayuran, terutama yang memiliki kandungan air tinggi. Anda juga bisa makan kacang polong, jamur, dan ikan.

Kontraindikasi

Larutan bawang ini tidak direkomendasikan bagi seseorang yang menderita iritasi lambung, hipotensi dan hipoglikemia.

Sebaiknya konsultasikan dulu kondisi kesehatan Anda dengan dokter sebelum mencoba detoks dengan larutan bawang ini.

sumber : liputan6

Pembaruan Sinyal Kereta Api Dilakukan Besok

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.