Sunday, December 17, 2017

Catat! Ini Rute Bus Wisata Jakarta Gratis

Catat! Ini Rute Bus Wisata Jakarta Gratis

kumpulanupdateberita - Sejak 2014 traveler yang ingin keliling Jakarta dimanjakan dengan fasilitas bus wisata tingkat. Anda kini bisa mengunjungi kawasan wisata ikonik yang ramai didatangi setiap akhir pekan
Belakangan ini, bus wisata yang berpusat di kawasan Monas tersebut melayani 5 rute utama yang bisa dijelajahi wisatawan. Antara lain Kota Tua, Bundaran HI, Sudirman-Senayan, Kalijodo dan Makam Mbah Priuk.

Anda bisa mengajak serta keluarga keliling Jakarta dengan bus wisata tersebut. Apalagi di hari Sabtu dan Minggu dengan pelayanan tambahan yang diberikan cuma-cuma.

Okezone berkesempatan untuk menjajal naik bus tingkat ini dengan rute Kalijodo-IRTI Monas. Dulunya rute ini tidak ada, sehingga tidak bisa dinikmati traveler. Saat duduk di dalam bus sangat nyaman dan bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta yang identik dengan gedung pencakar langit. Ditambah dengan melewati titik-titik macet yang lama.

Tapi semua itu sirna karena penasaran dengan pengalaman naik bus tingkat dengan rute yang lumayan jauh. Apalagi, kawasan Taman Kalijodo saat ini menarik minat perhatian traveler karena punya cerita unik.

Untuk rute bus wisata IRTI Monas-Kalijodo melayani rute IRTI-Monas PP. Jam pelayanan mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB di hari kerja.

Tapi khusus di hari Sabtu, jam layanan bus ditambah menjadi pukul 10.00 WIB-23.00 WIB. Maka jangan khawatir main ke Kalijodo sampai malam karena takut ketinggalan bus ini.

Tidak hanya ke Kalijodo, ada lima rute bus wisata yang bisa dinikmati traveler saat ingin jalan-jalan di akhir pekan. Simak catatannya berikut ini yang ditulis Okezone, Jumat (15/12/2017).

Catat! Ini Rute Bus Wisata Jakarta Gratis

History of Jakarta (Juanda-Kota Tua)

Halte Juanda, Masjid Istiqlal, Monas 2, IRTI Monas, Balai Kota, Museum Nasional, Gedung Arsip, Museum Bank Indonesia.

Halte Museum BNI 46 Beos, Masjid Jami Kebon Jeruk, ke Pasar Baru hingga berakhir di Halte Juanda.

Jakarta Modern (Juanda-Bundaran HI)

Halte Juanda, Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Bundaran HI, Menara Topas, Museum Nasional, Pecenongan, Pasar Baru dan Masjid Istiqlal PP.

Sudirman Pencakar langit (Balai Kota-Senayan)

Halte Istiqlal, Juanda, Monas 1, Monas 2, IRTI, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Sudirman, GBK Senayan, Bundaran Senayan (Menara Panin).

Balai Kota- Kalijodo

IRTI, Sarinah, Tosari- Kalijodo via Tol Dalam Kota

Kalijodo, Plaza Indonesia, Menara Topas, IRTI Monas.

Masjid Istiqlal-Makam Mbah Priuk

Halte Masjid Istiqlal, Monas 1, Monas 2, IRTI Monas, Balai Kota, Sarinah, Tosari, Makam Mbah Priuk via Tol PP.

Jam operasional :

Senin-Jumat: 10.00 WIB-17.00 WIB.

Sabtu: 10.00 WIB- 23.00 WIB (khusus rute IRTI Monas-Kalijodo dan Balai Kota-Kota Tua).

Minggu: 12.00 WIB-19.00 WIB

sumber : okezone

Pemindahan Ibukota Dirampungkan 2018

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.