Sunday, January 7, 2018

Gejala Umum Radang Amandel

Gejala Umum Radang Amandel

kumpulanupdateberita - Radang amandel umumnya terjadi pada anak-anak, meski tak menutup kemungkinan juga bahwa orang dewasa pun bisa mengalaminya. Amandel yang meradang mampu membuatmu merasa kesulitan saat menelan dan disertai dengan rasa nyeri yang tidak nyaman.
Sebenarnya sebelum menjadi radang amandel, penyakit ini menunjukkan gejalanya sejak awal, lho. Apa saja?

Sakit tenggorokan
Gejala umum dari penyakit ini adalah sakit tenggorokan, karena amandel terletak di daerah tenggorokan. Oleh karena itu jika kamu mengalami sakit tenggorokan yang bersamaan dengan nyeri telinga atau nyeri leher, bisa jadi itu tanda bahwa kamu akan mengalami sakit tenggorokan.

Sakit saat menelan
Ketika kamu merasa kesakitan saat menelan makanan atau minuman, kemungkinan besar kamu akan mengalami peradangan amandel.

Gejala Umum Radang Amandel

Demam
Demam juga menjadi salah satu ciri gejala radang amandel, apalagi jika disertai dengan sakit tenggorokan yang berlangsung 1-2 hari.

Sakit kepala
Radang amandel mampu menyebabkan sakit kepala karena kenaikan suhu tubuh. Hal ini diperparah dengan kurangnya energi akibat asupan makanan yang berkurang karena rasa sakit ketika menelan.

Batuk
Dalam beberapa kasus, radang amandel mampu membuat penderitanya sakit batuk. Hal ini bisa terjadi ketika peradangan menyebar hingga ke paru-paru.

Kamu mengalami salah satu dari gejala di atas? Berhati-hatilah, sebab bisa jadi kamu akan mengalami penyakit radang amandel.

sumber : merdeka

2018 BPJS Kesehatan Lakukan Inovasi Baru

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.