Friday, January 26, 2018

Warga DKI Bisa Mengadu Masalah Sosial dan UMKM di Balai Kota

Warga DKI Bisa Mengadu Masalah Sosial dan UMKM di Balai Kota

kumpulanupdateberita - Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan menerapkan sistem pengaduan warga melalui pos-pos pengaduan warga di pendopo Balai Kota DKI Jakarta yang dibuka setiap pagi dalam hari kerja.
Setiap pagi, meja dan kursi ditata dan dibagi menjadi beberapa bidang permasalahan. PNS DKI yang bertugas duduk sesuai meja bidangnya.

Kini, ada dua pos aduan baru yang tersedia di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Pos tersebut antara lain pengaduan bidang sosial dari Dinas Sosial DKI Jakarta dan pengaduan bagian Koperasi dan UMKM.

"Kami diperintahkan membuka pos pengaduan. Kami buka sejak tanggal 18 Januari 2018," ujar petugas dari Dinas Sosial, Danu Rachmad, ketika ditemui Kompas.com, Jumat (26/1/2018).

Danu mengatakan, selama sepekan pos aduan dibuka, warga paling banyak mengadukan masalah terkait program Kartu Lansia Jakarta (KLJ)

Warga DKI Bisa Mengadu Masalah Sosial dan UMKM di Balai Kota

"Kebanyakan tanya kenapa tidak terdata di KLJ dan informasi seputar program itu. Lalu permasalahan lain seperti masalah disabilitas, PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial), lalu anak jalanan," kata dia.

Indah, petugas dari Dinas UMKM DKI mengatakan, sejumlah pengaduan yang masuk ke posnya terkait kebutuhan tempat usaha.

"Ada yang minta lokasi usaha, loksem. Ada juga pengaduan pedagang Blok G Tanah Abang," kata dia.

Menurut dia, pengaduan-pengaduan ini nantinya dikomunikasikan kepada Gubernur untuk ditindaklanjuti.

sumber : kompas

Lowongan Kerja di Garuda Indonesia, Apa Saja Syaratnya

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.