Wednesday, March 28, 2018

Indahnya Danau Biru Telaga Sunyi

Indahnya Danau Biru Telaga Sunyi

kumpulanupdateberita - Purwokerto, Kabupaten Banyumas memiliki satu tempat wisata yang sangat indah, namanya Telaga Sunyi. Disebut sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Purwokerto. Meskipun secara teknis berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Lokasi Telaga Sunyi tak jauh dari kawasan wisata Baturraden. Jaraknya kurang lebih 3 kilometer dan bisa ditempuh dengan perjalanan selama 15 menit saja.

Telaga Sunyi bersumber dari mata air Gunung Slamet. Airnya begitu jernih dan sejuk, sampai warnanya terlihat kebiruan. Bagian dasar kolam sedalam lima meter pun bisa terlihat jelas dengan mata telanjang.

Airnya yang dingin juga bisa diminum langsung. Relatif aman karena memang masih dekat mata air, jadi belum tercemar polutan.

Indahnya Danau Biru Telaga Sunyi

Sesuai namanya, suasana di telaga ini memang sunyi. Telaga yang tenang dan kucuran air terjun menjadikan suasana terasa syahdu, cocok untuk merenung. Tak heran kalau danau ini kerap jadi tempat bertapa di masa lalu. "Sebelum ramai seperti sekarang, dulu di sini tempat orang bertapa," kata Tirkam, salah satu warga kepada Merdeka.com.

Mungkin ada kaitan dengan riwayatnya sebagai tempat bertapa, Telaga Sunyi diliputi mitos. Para pengunjung disarankan untuk tidak berkata-kata kotor atau ditenggelamkan makhluk halus sampai ke dasar sungai.

Terlepas dari mitos yang menyertainya, Telaga Sunyi tetap menjadi objek wisata yang dicari. Terutama oleh para traveler kekinian dan penggila selfie. Soalnya tempat ini memang benar-benar fotogenik. Foto di tepiannya saja sudah terlihat indah. Apalagi kalau foto underwater, semakin keren lagi buat dipasang di Instagram.

sumber : merdeka

Snow Park Adventure Wahana Salju di Jakarta

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.