Saturday, April 14, 2018

Program Nonton Bareng Bioskop Gratis

Program Nonton Bareng Bioskop Gratis

kumpulanupdateberita - Selain bioskop keliling, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan fasilitas nonton bareng gratis di bioskop sebagai bagian dari program hiburan rakyat. Tapi, nonton bareng gratis ini hanya bisa dinikmati siswa-siswi kurang mampu penerimaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan pasukan warna-warni.
"Kita menargetkan pesertanya itu dari pasukan warna-warni, itu kan ada puluhan ribu, sama juga pelajar SMA yang penerima KJP," kata Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya, Jumat kemarin.

Berbeda dengan bioskop keliling yang digelar di titik-titik tertentu pusat tempat berkumpul warga, nonton bareng bioskop gratis tersebut dilaksanakan langsung di bioskop-bioskop komersil. Pemprov DKI akan menyewa satu ruangan bioskop untuk nobar para penerima KJP dan pasukan warna-warni.

Jadwal nonton barengnya seminggu sekali, tapi dilaksanakan tidak di akhir pekan. Dalam sekali nonton bareng biasanya peserta dibatasi 250 hingga 400 penonton, tergantung dari kapasitas bioskop.

Sekali nonton bareng gratis di bioskop tersebut, menurut Gumilar, Pemprov DKI menggelontorkan dana hingga Rp12 juta untuk beli tiket.

Program Nonton Bareng Bioskop Gratis

Menurutnya, tujuan dari program nonton bareng itu agar seluruh lapisan masyarakat Jakarta, termasuk warga kurang mampu bisa merasakan menonton film Indonesia di bioskop. Sekaligus apresiasi terhadap industri perfilman Indonesia.

Layar tancap di era jayanya dulu sering menjadi media membumikan film-film Indonesia. Dengan biaya relatif murah, warga sudah bisa menikmati film-film bermutu melalui layar tancap. Tapi seiring pamor layar tancap meredup, warga harus merogoh kocek dalam jika mau menonton film-film terbaru di bioskop modern.

"Dengan ada program seperti ini tentunya untuk masyarakat kurang mampu juga terbantukan dengan mereka kita fasilitasi supaya bisa pergi ke bioskop. Dan pembuat film juga diuntungkan dengan tiketnya kita beli. Jadi ada simbiosis mutualisme," tukasnya.

sumber : okezone

Smartphone Gaming Xiaomi, Ini Harganya

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.