Wednesday, April 4, 2018

Rail Clinic Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Rail Clinic Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

kumpulanupdateberita - Kesehatan menjadi hak semua orang, termasuk mereka yang hidup di daerah terpencil. Guna mewujudkan hal tersebut, PT KAI (Kereta Api Indonesia) mengoperasikan Rail Clinic, yaitu kereta yang diluncurkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi mereka yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau.
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan Rail Clinic diluncurkan sejak 2015 ini untuk membantu menjangkau area sulit.

"Rail Clinic berhenti di stasiun-stasiun desa, terutama di daerah selatan Jawa," ujar Edi, saat diwawancarai Health Liputan6.com, Selasa (3/4/2018).

Sudah ada empat generasi Rail Clinic yang beroperasi. Di setiap rangkaian Rail Clinic tersedia klinik umum, gigi, dan laboratorium. Layanan yang diberikan kepada masyarakat tak dipungut biaya alias gratis.

Selain di Jawa, Rail Clinic beroperasi di Sumatera Selatan dan Sumatera Utara. Edi mengaku program pelayanan kesehatan dari PT KAI ini diterima baik oleh masyarakat.

Rail Clinic Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

"Karena sangat membantu, kami akan membuat Rail Clinic di daerah lain," katanya.

Rail Clinic generasi terakhir memiliki perpustakaan

Selain memberikan pelayanan kesehatan, PT KAI juga ingin turut mencerdaskan anak-anak di daerah sulit dijangkau. Oleh sebab itu, Edi mengungkapkan di Rail Clinic generasi keempat, dilengkapi Rail Library alias perpustakaan.

"Isinya macam-macam, ada buku dan komputer. Jadi ketika bapak atau ibunya menjalani perawatan, anak-anak bisa membaca di situ," ujar Edi.

sumber : liputan6

Banyuwangi Festival Gelar 10 Event Wisata Bulan April

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.