Monday, May 7, 2018

Wisata Unik Panorama Gunung Meletus

Wisata Unik Panorama Gunung Meletus

kumpulanupdateberita - Bagi seorang traveler, mengunjungi destinasi wisata terbaru sudah menjadi keharusan tersendiri. Karena semua traveler pasti ingin menceritakan pengalamannya sesegera mungkin bagi semua temannya.
Pengalaman seorang traveler tidak jarang sangat mempengaruhi keinginan orang banyak untuk melakukan wisata. Kita mengetahui banyak tempat wisata baru khususnya di Indonesia yang masih sangat indah biasanya melalui traveler yang sering menulis di blog pribadinya.

Tapi tahukah Anda, bahwa ada kawasan wisata baru yang baru-baru ini menarik perhatian traveler yakni berada di pulau Nusa Tenggara Timur. NTT memang tidak pernah mengecewakan kalau dalam urusan pariwisata alam dan Lembata merupakan salah satu destinasi wisata terbaru dan terbesar di NTT.

Wisata Unik Panorama Gunung Meletus

Salah satu wisata unik yang wajib Anda kunjungi saat mendatangi daerah ini adalah gunungnya. Ada 3 gunung yang setidaknya wajib Anda datangi karena keunikannya dan hanya ada di kabupaten Lembata saja dan tidak ada di daerah lain.

Ketiga gunung tersebut adalah, gunung Ile Lewotolok, Ile Batutara dan Ile Werung yang menjadi daya tarik sendiri jika berwisata ke daerah tersebut.

"Gunung Batutara menjadi salah satu gunung terunik karena gunung berapi ini masih aktif. Gunung ini akan memuntahkan lava dan abu vulkaniknya setiap 20 menit sekali. Yang menjadikannya unik adalah ini bisa dinikmati oleh masyarakat hanya dengan jarak 50 meter saja dan aman serta tidak berbahaya," ungkap Bupati Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Menurutnya, selama ini yang dikenal dari daerahnya hanya wisata alam seperti bawah laut dan bukitnya saja seperti bukit cinta lembata yang menjadi hits belakangan ini. Padahal, ia menilai ada banyak destinasi wisata lain seperti gunungnya yang juga tak kalah unik.

Wisata Unik Panorama Gunung Meletus

"Ketiga gunung api tersebut bersahabat dan sangat aman bagi manusia dan juga lingkungan. Hanya ada di Lembata dan tidak ada ditempat lain. Kapan lagi kan bisa menikmati gunung meletus dari jakar 50 meter tapi tetap aman," kata dia.

Untuk memajukan wisata ini, maka ia menyatakan mendapatkan dukungan sebesar Rp1,2 miliar dari Kementerian Pariwisata dan juga anggaran daerah sendiri mencapai Rp15 miliar. Sehingga total anggaran untuk tahun 2018 ini sebesar 16,2 miliar yang akan di gunakan untuk promosi hingga memperbaiki infrastruktur yang ada.

"Kita pakai itu untuki semua kegiatan guna memajukan pariwisata kita. Kita perbaikin infrastruktur agar wisatawan yang ingin datang ke daerah kami lebih mudah," tukasnya.

sumber : okezone

Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Berbagai Tujuan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.