Sunday, June 17, 2018

Destinasi Wisata Goa Lawa Purbalingga

Destinasi Wisata Goa Lawa Purbalingga

kumpulanupdateberita - Libur Idulfitri 1439 H, Goa Lawa Purbalingga (Golaga) berubah wajah. Warna-warni lampu di bebatuan goa yang terbentuk dari lava menjadi daya tarik di dalam perut bumi.
Salah satu pengunjung dari Jakarta, Sulistyorini (45) bercerita dirinya bersama keluarga yang mudik ke Batang mengaku menyempatkan untuk mampir ke Goa Lawa. Sebab dia penasaran melihat promosi Golaga yang tampil beda dan menarik.

"Saya sebenarnya sudah pernah datang ke Goa Lawa, tapi dengan promosi yang gencar, saya tertarik kembali untuk datang ke Golaga. Ternyata, betul adanya, tampilannya sangat menarik seperti goa di negeri China," katanya, Minggu (17/6).

Dia juga terkesan dengan adanya cafe di dalam goa. Menurutnya ada sensasi tersendiri menikmati minuman hangat di dalam goa.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno mengatakan jumlah pengunjung ke Golaga pada H+1, Sabtu (16/6) kemarin mencapai hampir 6.000 orang. Kenaikan jumlah pengunjung tidak terlepas perubahan wajah Goa Lawa. Pembenahan diantaranya pencahayaan di dalam goa, juga pembenahan dengan merapikan areal di luar goa.

Destinasi Wisata Goa Lawa Purbalingga

"Di dalam goa, kami menyajikan pesona warna bebatuan goa, pesona budaya, pesona koloni kelelawar, ruang pertemuan di dalam goa yang luas dan mampu menampung 500 orang, serta cafe di dalam goa," jelasnya.

Dahulu sebelum pembenahan, lampu lorong goa gelap dan hanya ada lampu penerangan biasa. Jalannya juga licin dan sempit. Kini warna-warni lampu disetting bergantian mulai dari warna merah, biru, hijau, ungu dan lainnya. Jalanan di dalam goa tidak licin lagi, karena ditaburi pasir gunung.

"Pembenahan Golaga memang belum sepenuhnya selesai. Namun, dengan tiket masuk hanya Rp 15 ribu per pengunjung, paling tidak tidak bisa dinikmati berbagai sudut goa dengan keindahan bebatuan yang bertabur sorot lampu. Spot selfi juga semakin banyak, baik di dalam goa maupun di luar goa," tutup Prayitno.

sumber : merdeka

Kenali Tanda Sakit Perut yang Mendera

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.