Thursday, June 21, 2018

Eksotisnya Curug Cikuluwung Kota Bogor

Eksotisnya Curug Cikuluwung Kota Bogor

kumpulanupdateberita - Menemukan objek wisata baru selalu menjadi hal yang mengasyikkan. Bahkan di Bogor pun yang memiliki julukan kota seribu curug (air terjun), ada saja curug baru yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Cikuluwung.
Anda mungkin belum begitu familier dengan curug yang satu ini. Letaknya yang tersembunyi karena berada di balik lembah berbatu bisa menjadi alasan. Akan tetapi, curug ini mulai naik daun di media sosial. Banyak pengguna yang mengunggah keindahan alam curug tersebut.

Curug Cikuluwung terletak di Desa Cibitung Kulon, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk menuju objek wisata ini memang dirasa cukup sulit. Wisatawan harus melewati perkampungan, menapaki tangga yang cukup curam, dan medan berbatu. Maka dari itu, diperlukan usaha keras saat melakukan perjalanan. Tapi jangan khawatir, perjuangan itu setimpal dengan pemandangan begitu sampai di curug.

Pemandangan eksotis dari curug yang dikelilingi tebing berbatu mampu menghipnotis mata wisatawan. Belum lagi derasnya air yang mengucur juga membawa sensasi tersendiri. Wisatawan juga berkesempatan untuk berenang maupun sekadar berendam di kolam kecil nan jernih yang berada di sekitar air terjun. Kolam tersebut bisa dikatakan sebagai surga bagi mereka karena airnya yang menyegarkan diyakini mampu menaikkan suasana hati.

Eksotisnya Curug Cikuluwung Kota Bogor

Ada pula aliran air yang menuju sebuah sungai kecil yang bisa dikunjungi wisatawan. Tak sampai di situ, pemandangan di sekitar Curug Cikuluwung disebut-sebut hampir mirip dengan Little Green Canyon di Pangandaran. Selain itu, banyak spot foto menarik yang bisa dijadikan latar belakang pengambilan gambar.

Untuk masuk ke curug ini, wisatawan dikenakan biaya retribusi yang cukup terjangkau. Kurang lebih hanya Rp10 ribu saja. Selain itu, menurut penuturan pihak pengelola ke depannya akan dihadirkan fasilitas berupa wahana ekstrem yang menguji adrenalin. Hal ini tidaklah mengherankan bila mengingat medan di sekitar curug yang memang sesuai untuk fasilitas tersebut.

sumber : okezone

Hoax Beredar Formasi dan Kuota CPNS 2018

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.