Saturday, October 13, 2018

Rencana Rumah DP 0 Rupiah Akan Dibangun di Cilangkap

Rencana Rumah DP 0 Rupiah Akan Dibangun di Cilangkap

kumpulanupdateberita - Direktur utama (Dirut) PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengatakan, pihaknya rencananya membangun rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 Rupiah yang kedua di Cilangkap, Jakarta Timur.
Dia menyebut nantinya jumlah hunian yang di Cilangkap lebih banyak bila dibandingkan dengan unit di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang berjumlah 780 unit.

"Lahan selanjutnya ada di daerah Cilangkap. Kurang lebih kita sudah sampaikan akan ada 900 unit," kata Yoory di Jakarta Timur, Jumat (12/10).

Dia menyebut lahan yang dimanfaatkan untuk rusunami di Cilangkap sekitar tiga hektar. Dan rencananya pembangunan hunian dilakukan pada awal tahun 2019.

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, nantinya pihaknya akan mengerjakan beberapa proyek pembangunan rumah DP 0 Rupiah. Sehingga tak hanya Klapa Village dan Cilangkap saja.

Rencana Rumah DP 0 Rupiah Akan Dibangun di Cilangkap

"Hampir-hampir miriplah kayak di Klapa Village ini, karena luas lahan sama. Inikan 4 tower yang DP nol subsidi," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pembukaan pendaftaran rumah susun sederhana milik (rusunami) DP 0 persen di Klapa Village, Jakarta Timur mulai 1 November 2018.

Dia menyebut kriteria dan skema pembiayaan untuk program DP 0 Rupiah sudah ditetapkan pada Pergub Nomor 104 Tahun 2018 tentang fasilitas pembiayaan perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

"Ini nanti akan mulai dibuka pendaftaran pada tanggal 1 November mendatang," tutup Anies.

sumber : merdeka

Ini Nih Ciri Tanda Kulit Sensitif

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.