Monday, November 26, 2018

Hidden Paradise Kupang Gua Kristal

Hidden Paradise Kupang Gua Kristal

kumpulanupdateberita - Jika Anda memiliki kesempatan berkunjung ke Kota Kupang dan tinggal sehari di sini, maka salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi adalah Gua Kristal. Meskipun bernama Gua Kristal, bukan berarti Anda akan disuguhi oleh kristal-kristal di dinding gua, melainkan Anda dapat menikmati kolam alami dengan air sejernih kristal.
Gua Kristal hanya berjarak 20 kilometer dari El Tarik Kupang International Airport atau 16 kilometer dari pusat kota Kupang. Sehingga hanya butuh waktu sekitar 30 - 40 menit dengan menggunakan sepeda motor atau mobil sewaan. Gua Kristal berada di desa Bolok, berdekatan dengan Pos Polisi Air Bolok. Anda pun akan memarkirkan kendaraan dekat dengan Pos Polisi Air Bolok. Untuk mengakses gua, Anda perlu berjalan sekitar 300 meter.

Nah, sebelum Anda memasuki gua, pastikan Anda membawa senter, sepatu yang memadai, serta jangan turun sendirian. Karena bebatuannya terbilang licin, turunannya terjal, dan juga gelap. Di dalam gua minim penerangan dan bebatuannya terbilang tajam, sehingga bisa dibilang rintangan yang dilewati cukup ekstrem. Jarak dari bibir gua sampai dasar gua sekitar 14 meter.

Sesampai di dasar gua, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang menakjubkan. Kolam air yang jernih seperti permata mengundang Anda untuk menyelam dan menikmati kolam alami ini. Kedalamannya cukup bervariasi, bisa mencapai 6 meter.

Waktu Terbaik Kunjungi Goa Kristal

Hidden Paradise Kupang Gua Kristal

Airnya terasa menyejukkan, terutama di tengah suhu Kota Kupang yang terbilang panas. Yang perlu diingat, jangan terlalu terlena dengan keindahan Gua Kristal. Karena, menurut penduduk setempat, debit air akan meningkat saat hujan deras.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Gua Kristal adalah pukul 11.00 waktu setempat. Mengapa? Karena pada waktu tersebut matahari berada di posisi terbaik untuk menyinari kolam, sehingga Anda dapat menikmati sisi terbaik dari Gua Kristal.

sumber : liputan6

Go-Pay Pay Day Cashback 50 Persen

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.