Thursday, December 20, 2018

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

kumpulanupdateberita - Indonesia menyimpan banyak keindahan, terutama di puncak gunung. Salah satunya keindahan negeri di atas awan. Saat seseorang mencapai puncak gunung, mereka akan melihat pemandangan awan yang menutupi lembah dan kaki gunung. Inilah yang membuat pengunjung seperti berada di atas awan.
Inilah beberapa tempat yang mirip dengan negeri atas awan. Semua ada di Indonesia. Destinasi paling dicari saat liburan panjang:

1. Desa Wae Rebo di Flores

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

Flores, Nusa Tenggara Timur, selalu menyuguhkan pesona keindahan yang tidak ada habisnya. Salah satunya Desa Wae Rebo. Desa ini menjadi destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Desa Wae Rebo terletak di Kabupaten manggarai.

Jika pengunjung beruntung, mereka akan melihat awan-awan berkumpul hingga menutupi lembah gunung. Agar bisa sampai ke Desa ini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama 2 sampai 3 jam. Karena harus melalui jalan setapak di tengah hutan.

2. Puncak B29 dan B30 di Bromo

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

Letaknya masih di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Saat pagi menjelang terang, pengunjung akan melihat dua keindahan sekaligus, matahari terbit dan juga gumpalan awan yang berkumpul. Inilah yang membuat pengunjung seperti berada di negeri atas awan.

Dua pemandangan itu akan terlihat jelas di ketinggian 3.676 meter atau di puncak tertinggi kawasan Bromo Tengger.

3. Bukit Mbanyon di Jawa Timur

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

Bukit Mbanyon terletak di perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Jawa Timur. Belum banyak yang tahu tentang destinasi wisata di sini.

Saat matahari terbit, suasana di kawasan perbukitan Mbanyon berubah seperti di atas awan. Mirip dengan suasana di Bromo. Pengunjung mulai bisa melihat negeri di atas awan pukul 05.00 hingga pukul 08.00 WIB.

4. Gunung Ranti di Banyuwangi

Destinasi Wisata Libur Natal Tahun Baru

Berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur, tak lengkap jika tak mampir ke Gunung Ranti. Bila naik ke atas, pengunjung bakal menemukan keindahan kota dan laut Banyuwangi dari atas. Sata mendaki, pengunjung akan melihat gumpalan awan yang cukup tebal. Inilah yang biasa warga sebut negeri atas awan.

Jalur pendakian Gunung Ranti, berada sekitar 50 meter sebelum Paltuding yang menjadi area pendakian menuju puncak Gunung Ijen.

sumber : liputan6

PT Indra Karya Buka Lowongan Kerja Terbaru

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.