Tuesday, January 1, 2019

Waspada Bumil Menderita Gondongan Jika Mengandung Anak Laki-laki

Waspada Bumil Menderita Gondongan Jika Mengandung Anak Laki-laki

kumpulanupdateberita - Penyakit gondongan yang diderita oleh seorang ibu yang tengah hamil bisa berpengaruh terhadap kesehatan dan masa depan janin di kandungannya. Hal ini terutama bakal sangat berpengaruh jika bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki.
Gondongan adalah penyakit yang menyerang kelenjar liur yang disebabkan oleh infeksi virus Paramyxovirus. Virus tersebut rupanya dapat menembus blood-testis barrier.

Blood-testis barrier adalah pembatas antara pembuluh darah dan tubulus seminiferus (tempat produksi, pematangan, dan transportasi sel sperma dalam testis pria). Virus juga akan mengganggu proses pembentukan sperma.

Artinya, jika ibu hamil menderita gondongan dan mengandung janin laki-laki. Maka, kelak si anak laki-laki saat dewasa berisiko tinggi terganggu pembentukan spermanya. Hal tersebut juga mengganggu kesuburan laki-laki.

Waspada Bumil Menderita Gondongan Jika Mengandung Anak Laki-laki

"Efek gondongan juga terjadi pada ibu hamil yang calon anaknya berkelamin laki-laki. Paramyxovirus bisa menembus placenta barrier, yang meningkatkan risiko calon anaknya mengalami gangguan pembentukan sperma," papar dokter Obstetri dan Ginekologi Beeleonie saat ditemui di Madame Delima Restaurant.

Ketika terdiagnosis gondongan, maka ibu hamil perlu memeriksakan kesehatan reproduksi janin. Apakah pembentukan sperma pada testis mengalami kerusakan atau tidak.

Setelah anak lahir, gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan sayuran dan buah-buahan bisa diterapkan. Jauhkan dari kebiasaan merokok. Cara ini dapat memperbaiki kualitas sperma.

sumber : merdeka

Larangan Berenang di Sepanjang Pantai Selatan

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.