Sunday, January 13, 2019

Waspada Kenali Ciri Predator Anak

Waspada Kenali Ciri Predator Anak

kumpulanupdateberita - Orangtua saat ini harus menjaga dan memastikan agar buah hati dalam kondisi aman dan sehat juga terhindar dari bahaya kriminalitas. Dari beberapa tahun kebelakang hingga saat ini banyak kasus kekerasan seksual pada anak.
Para pelaku aksi kejahatan ini biasa disebut dengan predator seksual atau predator anak. Pelaku seksual ini kini semakin banyak, contohnya kasus yang menimpa seorang bocah laki-laki di Taman Kanak-Kanak Jakarta (JIS) . Bocah tersebut menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh petugas kebersihan di sekolahnya.

Selain itu juga ada Emon yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak yang ada di tempat tinggalnya. Baru-baru ini juga terjadi pelecehan seksual kasus pemerkosaan anak berumur 16 tahun, sehingga orang tua harus bisa mengerti dan menjaga anak-anaknya.

Sebetulnya tidak ada ciri-ciri yang signifikan untuk para pedofil ini. Namun, gerak-geriknya setidaknya bisa diketahui. Menurut beberapa sumber berikut ciri-ciri predator seksual terhadap anak.

1. Memberi hadiah pada anak

Biasanya seorang predator seks akan memberi perhatian khusus pada anak dan membuatnya merasa istimewa. Contohnya dia kan mencoba memberikan hadiah dan kasih sayang yang berlebih. Dan predator akan mengajak sesuatu barang itu untuk berbagi hanya dengannya, dia juga akan membawa anak tersebut jalan-jalan tetapi untuk menyendiri dengan anaknya.

Waspada Kenali Ciri Predator Anak

2. Predator bukan hanya orang asing

Sebagai orang tua tetap harus waspada dan memberikan edukasi terhadap anak, bahwa orang asing saja belum tentu menjadi predator, justru teman, tetangga, atau kerabat dekat juga kini harus diwaspadai. Sehingga jika tanda-tanda mencurigakan muncul, segera jauhkan anak Anda.

3. Sering menyentuh anak agar tidak dicurigai

Predator memang biasanya sengaja sering menyentuh anak, agar orang tua tidak curiga dan juga agar orangtua merasa tidak keberatan jika anaknya sering disentuh. Contohnya seperti sentuhan sederhana di pundak, atau meminta sebuah pelukan, mereka tidak akan memaksa karena jika memaksa akan terlihat curiga.

4. Pedofilia suka bermain atau bekerja di komunitas anak

Ternyata predator juga biasanya menyukai tempat yang terdapat anak-anak dimana dia bisa melancarkan aksinya. Mereka akan menghabiskan banyak aktivitas bersama anak-anak, dan berusaha mendekatinya secara natural. Beberapa dari mereka juga adalah seseorang yang sudah menikah bahkan sudah memiliki anak.

5. Predator biasanya ramah, sopan dan baik

Demi mendapatkan apa yang mereka inginkan predator ini biasanya memasang sikap yang ramah, sopan, dan baik terhadap anak agar mereka bisa dekat, kebanyakan orang juga tidak akan menyangka bahwa dia pedofilia. Itulah ke-5 ciri ciri predator seksual anak, tetap hati-hati ya mom!

sumber : okezone

Gejala dan Cara Alami Menurunkan Kolesterol

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.