Friday, February 21, 2020

Pesona Pantai Uug Bali si Broken Beach

Pesona Pantai Uug Bali si Broken Beach

kumpulanupdateberita - Bagi turis mancanegara, Bali terkenal akan pantainya yang bisa digunakan sebagai lokasi untuk bersantai sambil menjemur badan. Dari sederet tempat, saatnya Anda mengeksplorasi Nusa Penida untuk menikmati keindahan pantai, tepatnya ke Broken Beach.
Broken Beach atau Pantai Uug merupakan pantai yang terletak di Nusa Penida, Bali. Uug dalam bahasa Bali memiliki arti rusak. Nama tersebut menggambarkan lokasi pantai yang berada di tengah tebing setinggi 50-200 meter.

Jika dilihat dari atas, pantai tersebut tampak seperti lubang besar yang menganga. Diketahui, Pantai Uug terbentuk akibat abrasi laut yang berlangsung selama ratusan tahun. Abrasi tersebut menyebabkan air dari laut lepas masuk melalui lubang tebing dan membentuk sebuah pantai.

Meskipun mendapatkan gelar "rusak", pesona Pantai Uug justru mampu memikat mata. Air laut yang terperangkap di tengah tebing terlihat begitu jernih dengan warnanya yang kebiru-biruan.

Airnya yang jernih ditambah dengan ombak yang menyapu tenang membuat pengunjung bisa menikmati keindahan biota laut yang ada di dalamnya, seperti ikan penyu dan ikan pari.

Bagi yang gemar berolahraga, pengunjung bisa melakukan snorkeling dan diving untuk merasakan kesegaran dari birunya air yang menggenang di Pantai Uug. Sambil menyelam, Anda bisa pula mengabadikan hamparan kekayaan lautnya yang sayang untuk dilewatkan.

Pemandangan dari Bukit

Pesona Pantai Uug Bali si Broken Beach

Pesona Broken Beach tidak hanya terletak pada lubang yang ada di tengah tebing saja, pemandangan dari atas tebing pun tentu menjadi daya tarik tersendiri. Dari atas, Anda bisa melihat lebih jelas lubang yang menganga tersebut. Tidak hanya itu, Anda pun bisa menatap birunya lautan luas di depannya.

Bagi Anda yang doyan petualangan, mengintari sekeliling pantai bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Namun, tentu tetap utamakan keselamatanm, sebab di beberapa sisi ada rumput tebal yang menyebabkan licin dan beberapa kerang tajam.

Tempat tersebut pun cocok bagi Anda yang suka kesunyian. Letaknya yang jauh dari permukiman membuat lokasi pantai tenang dan nyaman. Lebih pas lagi jika Anda memang ingin merehatkan pikiran dari aktivitas keseharian.

sumber : liputan6

Lowongan Kerja PT Kereta Api Indonesia

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.