kumpulanupdateberita - Menyusul frekuensi 1.900 MHz yang lebih dulu dimatikan tahun lalu, Smartfren akan segera menutup jaringan CDMA di frekuensi 850 MHz pada penghujung 2017.
Dengan demikian, layanan 3G CDMA operator seluler tersebut bakal tidak bisa digunakan lagi untuk selamanya. Lantas, bagaimana dengan nasib pelanggan yang masih berkutat di jaringan CDMA Smartfren?
VP Brand and Communication Smartfren Derrick Surya menerangkan bahwa pihaknya terus mendorong pengguna CDMA agar bermigrasi ke jaringan 4G LTE baru Smartren. Operator anak usaha Sinar Mas Group itu pun melancarkan berbagai upaya, dari iklan di media massa hingga menggelar event touch point untuk "jemput bola" ke pelanggan.
CDMA Smartfren Ditutup Selamanya
Pengguna CDMA Smartfren bisa mendapatkan kartu 4G baru dengan nomor yang sama. Soal penyediaan handset, Derrick mengatakan pihak Smartfren menawarkan sejumlah ponsel 4G dari seri Andromax dengan harga terjangkau, termasuk feature phone 4G Andromax Prime.
"Jadi kalau mau pakai HP rasa jadul tapi kemampuan modern 4G juga bisa. Harga pasaran Rp 349 ribu saja," ujar Derrick ketika dihubungi KompasTekno, Rabu (25/10/2017).
Jaringan CDMA Smartfren sendiri saat ini hanya tersisa di kota-kota besar di Pulau Jawa saja, sementara daerah lain sudah beralih ke 4G LTE.
Direktur Utama Smartfren Merza Fachys mengatakan angka pengguna jaringan CDMA sudah menyusut jauh dibanding jumlah keseluruhan pelanggan Smartfren sebesar 12 juta.
"(Jumlah pelanggan CDMA) Tinggal ratusan ribu kok," ujar Merza.
Tergantung profil konsumen
Sisa pelanggan CDMA Smartfren diharapkan sudah bermigrasi ke 4G LTE sebelum jaringan CDMA dimatikan selambat-lambatnya pada Desember 2017, menurut Derrick.
Di samping berbagai model handset murah, Smartfren juga coba membujuk pelanggan CDMA agar mau "move on" dengan mengiming-imingi perangkat 4G gratis.
Derrick mengatakan bahwa promo khusus dari pihaknya ini bisa diketahui lebih lanjut dengan mengirimkan SMS berbunyi "LTE" (tanpa tanda kutip) ke nomor 6046.
"Nanti bisa ada balasan dapat yang mana promonya, mulai dari diskon sampai gratis HP," ujar dia.
Jenis promo yang ditawarkan, menurut Derrick, disesuaikan dengan profil pelanggan terkait.
Ada dua parameter yang dijadikan pertimbangan, yakni sudah berapa lama menjadi pelanggan Smartfren dan berapa rata-rata belanja pulsa tiap bulannya. Semakin lama dan semakin besar, maka promo yang ditawarkan juga semakin bernilai.
"Bisa juga datang langsung ke galeri-galeri atau seluruh toko-toko HP yang ikut program migrasi Smartfren," pungkas Derrick.
sumber : kompas
Klasemen MotoGP Jelang Duel di Sepang
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.