Thursday, March 22, 2018

Senja nan Cantik di Muara Jenggalu Bengkulu

Senja nan Cantik di Muara Jenggalu Bengkulu

kumpulanupdateberita - Berbicara detinasi wisata tidak ada habisnya. Bengkulu, misalnya. Provinsi dengan julukan ''Bumi Rafflesia'' ini banyak menyimpan destinasi wisata yang patut untuk disambangi kalangan wisatawan domestik maupun manca negara.
Wisata hutan mangrove, contohnya. Destinasi di Muara Jenggalu ini patut dinikmati pelancong yang 'doyan' menikmati keindahan sunset atau matahari tenggelam. Pemandangannya indah. Sangat Indah!

Tidak hanya menyuguhi pemandangan sunset yang menghadap langsung Samudera Hindia, destinasi di jalan Jenggalu I Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu ini juga menyajikan ribuan pohon mangrove yang rindang.

Sore itu Kota Bengkulu cerah. Termasuk Muara Jenggalu. Beberapa pengunjung duduk santai di tepi muara, dibangunan pondok. Rambiah, atapnya. Ada beberapa kursi di setiap bangunan pondok. Terbuat dari kayu, sederhana. Menghadap langsung ke Samudera Hindia, syahdu.

Mereka bercekrama. Sembari menikmati makanan dan minuman yang dipesan. Ditambah hembusan angin sepoi-sepoi tak terhenti, sejuk. Bikin betah berlama-lama. Belum lagi, pemadangan matahari tenggelam nan cantik siap menanti.

Senja nan Cantik di Muara Jenggalu Bengkulu

Secara perlahan, sang mentari mulai memancarkan sinar orange kemerahan, indah. Pertanda ingin kembali ke singgasananya. Gumpalan awan di sekitar mentari membuat keindahan alam begitu takjub. Cantik.

Suasana semakin takjub ketika nelayan tradisional tengah mendayu perahu menuju ke tepian. Mereka mencari ikan dengan menjaring. Benar-benar pemandangan yang patut untuk dinikmati kalangan pelacong ketika berkunjung ke Kota Bengkulu.

Selain menikmati pemandangan cantik, di obyek wisata satu ini pengelola menyediakan arena permainan. Outbound, wall climbing dan muara trip, misalnya. Berbagai permainan menantang itu untuk menguji adrenalin wisatawan.

Pengelola pun juga menyediakan sampan atau perahu berukuran kecil, berkeliling ke hutan mangrove di daerah itu. Menikmati pemandangan hutan mangrove tumbuh subur, berjejer di tepi Muara Jenggalu dengan menghadap ke laut lepas, Samudera Hindia.

''Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dengan ditemani makanan dan minuman yang kami siapkan,'' kata Owner Muara Jengalu, Yuwono Pintadi, belum lama ini.

sumber : okezone

Jadwal Lengkap Formula 1 2018

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.