Thursday, April 19, 2018

Destinasi Wisata Pantai Rangas

Destinasi Wisata Pantai Rangas

kumpulanupdateberita - Pasangkayu menjadi salah satu daerah di Indonesia yang belum begitu populer. Mendengar namanya pasti akan terasa asing, karena memang sebelumnya dikenal sebagai Mamuju Utara.
Namun, soal destinasi wisata, kabupaten yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ada cukup banyak pilihannya jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Kabupaten Pasangkayu. Beberapa di antaranya ada Pantai Pasangkayu, Pantai Cinoki, Air Terjun Kaluku Nangka, Goa Lawah, dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang masih terbilang perawan serta jarang diketahui wisatawan.

Jika Anda melancong ke Pasangkayu, kunjungilah salah satu pantai yang dimiliki kabupaten tersebut, namanya Pantai Rangas. Pantai yang berada di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ini, memiliki sebuah pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi dan bersantai sambil merasakan belaian lembut angin laut.

Pantai Rangas tentu punya keistimewaan, Anda yang berasal dari Jakarta akan sekejap melupakan rutinitas dan kesibukan, karena Pantai Rangas adalah pantai dengan latar belakang perbukitan yang menjulang. Kesan teduh pun dapat dengan mudah dirasakan.

Destinasi Wisata Pantai Rangas

Sambil menikmati suasana khas pesisir pantai dan indahnya air laut yang berkilauan diterpa sinar matahari, pengunjung bisa bersantai di pondokan-pondokan yang ada di bibir pantai. Pondokkannya nampak cukup nyaman. Bangunan semi permanen itu berbentuk panggung, tanpa dinding atau tembok, jadi cocok sekali untuk duduk-duduk santai atau merebahkan badan.

Menengok wujud dan suasana Pasangkayu yang sekarang, pasti Anda tidak akan pernah menyangkanya kalau daerah ini sempat menjadi daerah yang cukup tertinggal, karena jalan-jalannya bolong, listrik hanya menyala pada jam 6 sore dan padam pada jam 6 pagi. Namun, kini Pasangkayu sudah mulai berubah dan berkembang, bak menjelma jadi daerah yang berpotensi pariwisatanya.

Suasana hening nan sunyi akan membuat para pengunjung lupa akan rumah dan enggan beranjak dari pondokan tempat bersantai tadi. Tidak hanya pasir pantai yang lembut, Pantai Rangas juga ditumbuhi rumput hijau dengan pohon-pohon kelapa yang berbaris rapi dan cantik. Jadi, segera masukkan Pasangkayu dalam daftar tujuan liburan Anda ya!

sumber : okezone

Pelayanan Peserta JKN-KIS Lama di Puskesmas, Sebabnya?

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.