Sunday, January 19, 2020

Penyebaran Virus Corona Yang Misterius

Penyebaran Virus Corona Yang Misterius

kumpulanupdateberita - Beberapa waktu lalu warga China digegerkan dengan adanya pneumonia misterius yang menewaskan satu orang. Berdasarkan hasil penelitian lebih lanjut, pneumonia tersebut berasal dari virus korona.
Lantas, bagaimana virus korona dapat menyebar? Melansir medicalnewstoday ada beberapa cara virus tersebut menyebar, seperti batuk dan bersin tanpa menutup mulut dapat menyebarkan tetesan ke udara.

Selain itu, menyentuh atau berjabatan tangan dengan seseorang yang memiliki virus dapat menularkan virus dari satu orang ke orang lain. Virus juga bisa menular melalui kontak dengan permukaan atau benda yang memiliki virus dan kemudian menyentuh hidung, mata, atau mulut Anda.

Dalam beberapa kasus, virus korona dapat menyebar melalui kontak dengan kotoran. Di Amerika Sendiri, orang lebih mungkin untuk terserang penyakit di musim dingin atau musim gugur.

Orang muda pun kemungkinan besar terjangkit virus corona, dan orang-orang dapat tertular lebih dari satu kali seumur hidup mereka. Tapi, orang akan terinfeksi setidaknya satu corona virus dalam hidup mereka. Tapi, yang membuatnya berbahaya adalah kemampuan bermutasi dari corona virus menjadi virus mematikan.

Penyebaran Virus Corona Yang Misterius

Nah, jika sudah terkena untuk mencegah penularan, pastikan untuk tetap di rumah dan beristirahat sambil dan hindari kontak dekat dengan orang lain.

Tutupi mulut dan hidung dengan tisu atau sapu tangan saat batuk atau bersin, guna menyebarkan virus lebih lanjut, dan buang tisu bekas untuk menjaga kebersihan di sekitar rumah.

Virus korona yang bermutasi, akan membawa penyakit Sindrom pernapasan akut berat (SARS), yang kemudian mengarah ke bentuk pneumonia yang mengancam jiwa.

sumber : okezone

Taman Nasional Hewan Langka di Indonesia

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.