Sunday, January 19, 2020

Taman Nasional Hewan Langka di Indonesia

Taman Nasional Hewan Langka di Indonesia

kumpulanupdateberita - Indonesia sebagai negara kepulauan yang begitu besar, dianugerahi menjadi habitat dari banyak hewan langka yang khas. Anda pun bisa menyaksikan aksinya di beberapa spot.
Bicara soal hewan khas Indonesia, mungkin kebanyakan orang masih terlalu familier dengan komodo. Padahal ada jenis hewan langka lainnya yang bisa Anda tengok.

Jadi penasaran kan di mana saja tempat yang indah untuk melihat aksi hewan langka khas Indonesia? Okezone berikan lima rekomendasinya yang bisa Anda simak, ditulis Minggu (19/1/2020).

1. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Berada di Sulawesi Utara, taman nasional ini merupakan habitat dari burung endemik khas Sulawesi, yakni burung maleo. Burung imut yang ukurannya hanya sekira 60 sentimeter ini begitu cantik untuk dipandang.

Tidak hanya burung maleo, di sini juga ada burung endemik khas Sulawesi lainnya, seperti burung raja udang merah (ceyx fallax). Jika sudah puas melihat-lihat burung endemik khas Sulawesi, di taman nasional ini pengunjung juga bisa menikmati fauna lainnya seperti anoa.

2. Taman Nasional Laiwangi Wanggameti

Flora dan fauna yang ada di Sumba, Nusa Tenggara Timur, Indonesia ditempatkan spesial di taman nasional satu ini. Taman nasional ini cocok bagi yang ingin melihat binatang-binatang liar khas Indonesia, mulai dari biawak, ular sanca Timor, ayam hutan, hingga babi hutan.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

Terletak di semenanjung Kalimantan Tengah, Taman Nasional Tanjung Puting menjadi habitatnya orangutan. Anda bisa mengunjunginya dengan akses melalui Banjarmasin atau Palangkaraya terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan ke Pangkalan Bun.

Taman Nasional Hewan Langka di Indonesia

Taman Nasional Tanjung Puting jadi spot yang pas untuk melihat, serta menikmati orangutan khas Kalimantan di habitat alaminya. Kamp Leakey jadi destinasi wajib didatangi karena menjadi basis tempat berlindung orangutan Kalimantan yang selamat dari tindak perburuan liar.

4. Taman Nasional Sebangau

Selain Tanjung Puting, di Kalimantan kita juga bisa mengunjungi Taman Nasional Sebangau. Di sana menjadi habitat dari fauna unik nan khas, seperti burung yang spesiesnya kabarnya terbesar ada di Asia Tenggara, yakni burung rangkong, bakantan hingga orangutan.

5. Taman Nasional Kerinci Seblat

Taman nasional yang adanya di Sumatera Barat ini, diketahui sebagai salah satu taman nasional terluas di seluruh Indonesia. Seperti nama lokasinya, di sini para pengunjung bisa menikmati hewan-hewan khas Sumatera. Contohnya gajah Sumatera dan harimau Sumatera. Di sini ada juga beruang madu dan tapir lho!

sumber : okezone

Lowongan Kerja PT Eigerindo Multi Produk Industri

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.