Sunday, August 26, 2018

Manfaat Baking Soda Untuk Rumah Tangga

Manfaat Baking Soda Untuk Rumah Tangga

kumpulanupdateberita - Dalam kebutuhan rumah tangga, baking soda merupakan produk yang memiliki banyak fungsi. Tak hanya untuk membuat kue saja, namun baking soda juga bisa bermanfaat bagi kecantikan dan juga membantu merawat produk rumah.
Seperti yang dilansir dari helloglow.com, kini tren green cleaning sudah menjadi pilihan gaya hidup hampir banyak orang. Hal ini merupakan salah satu wujud dari kesadaran untuk menjaga bumi dan lingkungan dengan meminimalisir penggunaan produk berbahan kimia. Penasaran apa manfaat baking soda? Simak berikut ini.

1. Pembersih cutting board

Cutting board atau takenan merupakan salah satu perlengkapan dapur yang sering digunakan. Untuk menjaganya agar terbebas dari kuman dan bakteri, diperlukan formula khusus untuk membersihkannya. Coba campurkan baking soda dengan garam dan air, lalu gosok di atas perlengkapan berbahan kayu atau plastik.

2. Menghilangkau bau tak sedap pada kulkas

Setelah membersihkan kulkas atau lemari pendingin, jaga aromanya tetap sedap dengan menggunakan campuran 2 cup baking soda dengan 20-30 tetes essential oil vanila, jeruk, dan lemon. Cara ini mampu menyerap bau tak sedap sehingga aroma kulkas tetap segar dan bersih.

Manfaat Baking Soda Untuk Rumah Tangga

3. Membersihkan panggangan

Jangan jadikan panggangan Anda terlihat kotor dan menjijikan. Anda bisa mengatasi residu yang tertinggal dengan menggunakan sabun cuci piring dan campuran baking soda lalu aplikasikan pada pada panggangan dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu baru sikat dan bilas hingga bersih.

4. Membersihkan bak mandi

Baking soda juga dapat diandalkan untuk membersihkan bak mandi. Caranya, campurkan baking soda, garam, dan sedikit sabun, lalu gosokkan pada bak mandi Anda. Selain meluruhkan kotoran, bak mandi tersebut juga akan semakin bersinar.

5. Menghilangkan noda keringat

Campurkan beberapa bagian jus lemon dan air dengan 1/2 sendok teh garam, dan 1/2 sendok teh baking soda. Gunakan sikat gigi yang sudah tak terpakai untuk menghilangkan noda keringan pada pakaian. Cara ini terbukti ampuh untuk menghilangkan noda keringat membandel pada pakaian Anda.

sumber : liputan6

5 Tanda Aneh Yang Muncul Ketika Disukai Jin

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.